Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar Tekuk Bali United 2【Tanda tim pertama Perancis】

  • 时间:
  • 浏览:0

Giliran PSM membahayakan gawang Bali United di menit ke-40, saat Saldi Amiruddin melepaskan tembakan kaki kanan di tepi kotak penalti. Wawan dengan sigap menggagalkan upaya tersebut. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Gempuran Bali United terus berlanjut. Kali ini ada Ilija Spasojevic yang mendapat umpan silang di kotak penalti pada menit ke-23, kemudian ia selesaikan dengan sepakan voli, tetapi mudah saja diantisipasi oleh Hilman Syah.

GOL! PSM berhasil unggul duluan di menit ke-66. Umpan terobosan Willem Jan Pluim kepada pemain pengganti Azka Fauzi di kotak penalti diselesaikan dengan sepakan mendatar yang gagal diselamatkan Wawan dan bersarang di sudut kiri gawang Bali United.

Bali United yang mendapat momen untuk bangkit berusaha mengejar gol kedua, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk Juku Eja tetap tak berubah.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Minggu (17/10), Bali United memberi ancaman di menit ke-5 lewat Melvin Platje, tetapi tembakannya masih bisa diamankan Hilman Syah. Enam menit berselang, giliran sepakan Brwa Nouri yang dihalau kiper 24 tahun itu.

Tak sampai dua menit kemudian, giliran Bali United yang mendapat penalti, setelah Hilman Syah melakukan pelanggaran kepada Lilipaly. Spasojevic yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, menjadi gol yang keenam untuknya musim ini.

Sebuah umpan terobosan cerdik dari Bektur Talgat di menit ke-30 berhasil diterima Yakob Sayuri di kotak penalti Bali United. Meski tak terkawal, tendangannya malah gagal mengarah ke gawang.

Di babak kedua, Spasojevic hampir saja membawa Bali United unggul di menit ke-50. Menerima crossing dari Platje, ia melepaskan sundulan sambil terjatuh, namun bola kembali dtepis keluar oleh Hilman Syah.

Kemenangan ini mengantarkan PSM naik ke urutan empat klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin. Sementara Bali United melorot ke urutan lima dengan poin yang sama, namun kalah selisih gol.

Susunan pemain

-

PSM juga melakukan serangan berbahaya ke gawang Bali United. Ilham Udin melepaskan sepakan keras mendatar di menit ke-17, tetapi melebar tipis di samping kiri gawang Wawan Hendrawan.

Bali United menelan kekalahan pertama di BRI Liga 1 musim ini. Melawan PSM Makassar, Serdadu Tridatu ditekuk 1-2.

Bali United: Wawan Hendrawan, I Made Andhika (Dias Angga 74'), Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Rizky Pellu (I Kadek Agung 64'), Eber Bessa (Stefano Lilipaly 74'), Melvin Platje (Lerby Eliandry 64'), Ilija Spasojevic, Yabes Roni (Fahmi Al-Ayyubi 68')

Bali United tersengat dengan gol tersebut, dan berusaha menyamakan kedudukan. Namun Serdadu Tridatu justru kebobolan lagi di menit ke-76. Pelanggaran Stefano Lilipaly kepada Riky Eka membuahkan penalti untuk PSM. Serif Hasic yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Bali United, meski Wawan sudah menebak arahnya dengan tepat.

Bali United menekan lagi. Sundulan Platje di menit ke-33 yang memanfaatkan umpan Eber Bessa seharusnya menjadi gol, andai Hilman Syah tak melakukan flying save untuk mengamankan gawangnya.

PSM Makassar: Hilman Syah, Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Serif Hasic, Zulkifli Syukur, Sutanto Tan (Rasyid Bakri 61'), Bektur Talgat (M Arfan 46'), Willem Jan Pluim, Ilham Udin (Fajar Handika 90+1'), Saldi Amiruddin (Rizky Eka 46'), Yakob Sayuri (Azka Fauzi 61')